PT
Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai authorized distributor
kendaraan Mitsubishi di Indonesia menggelar 130 event yang bertajuk
Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign di seluruh Indonesia. Event
yang digelar selama periode Agustus - Desember 2016 tersebut merupakan
cara KTB untuk mempercepat pencapaian target penjualan satu juta unit
dari produk light duty truck Colt Diesel, sekaligus meningkatkan relasi
dengan konsumen.
Event Mitsubishi Fuso Gathering dan
Truck Campaign ini diharapkan dapat mengejar target penjualan sebanyak
satu juta unit dari Mitsubishi Colt Diesel, yang harapannya dapat
tercapai pada awal tahun 2017. Saat ini populasi Mitsubishi Fuso telah
mencapai angka 987.947 unit dan selama periode Januari-Juli 2016
kemarin, Fuso menguasai 45,4% pasar kendaraan niaga atau setara dengan
17.340 unit. Dari catatan tersebut, Colt Diesel menjadi penopang utama
dengan penjualan 15.860 atau 54,5% pangsa pasar di kelasnya.
Buah prestasi tersebut merupakan bukti
bahwa masyarakat Indonesia masih mengakui keandalan dari produk
Mitsubishi Fuso, khususnya Colt Diesel yang sudah mulai eksis sejak
tahun 1975 di Indonesia dengan nama Mitsubishi Colt T200. Sejumlah konsumen yang turut meramaikan event pun tidak meragukan ketangguhan produk Fuso,
termasuk salah satunya Ferry Tjendekiawan, direktur PT. Balina Agung
Perkasa yang sudah berdiri sejak tahun 1997, yang memiliki 350 unit Colt
Diesel.
“Varian Mitsubishi Fuso yang banyak saya
gunakan adalah FM 517, HL Long, FE 71 Long dan L300, dimana
varian-varian yang saya gunakan memiliki sasis yang panjang dengan power
yang besar, sehingga memudahkan pendistribusian dari gudang agen kami.
Selain itu, truk Mitsubishi juga sangat menjaga kualitas produknya, dan
perawatan yang mudah, serta spare part yang mudah didapat juga. Support
dan respon yang diberikan luar biasa dan cepat “ ujar Ferry.
Melalui event kumpul-kumpul ini,
Mitsubishi Fuso juga menjalankan fungsinya sebagai Customer's Business
Consultant yang mana terjalin komunikasi untuk menjembatani antara
kebutuhan konsumen dengan produk serta layanan yang ditawarkan
Mitsubishi Fuso. KTB juga memanfaatkan kesempatan event untuk lebih
memperkenalkan varian-varian baru dari keluarga Mitsubishi Fuso,
termasuk di antaranya Colt Diesel FE SHD-X 6.666, yang sebelumnya
diluncurkan di helatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu.
Event gathering semacam ini selalu
dinanti oleh konsumen, karena KTB memberikan promo-promo menarik baik
untuk sales, service maupun spare parts yang hanya berlaku selama acara
berlangsung. Maka tak heran, jika dalam semalam saja, satu event dapat
mengantongi SPK penjualan sebanyak puluhan hingga ratusan unit.
“Antusias konsumen terhadap event
Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign selalu disambut positif.
Semuanya berkumpul untuk bertukar pikiran, bagaimana mengembangkan
bisnis mereka dengan menggunakan armada Mitsubishi Fuso” papar
Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division PT KTB.
Diterbitkan Pada September 20, 2016 Oleh Anindiyo Pradhono untuk Mitsubishi di Oto
Tidak ada komentar:
Posting Komentar