 
        
PT 
Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai authorized distributor 
kendaraan Mitsubishi di Indonesia menggelar 130 event yang bertajuk 
Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign di seluruh Indonesia. Event
 yang digelar selama periode Agustus - Desember 2016 tersebut merupakan 
cara KTB untuk mempercepat pencapaian target penjualan satu juta unit 
dari produk light duty truck Colt Diesel, sekaligus meningkatkan relasi 
dengan konsumen.
Event Mitsubishi Fuso Gathering dan 
Truck Campaign ini diharapkan dapat mengejar target penjualan sebanyak 
satu juta unit dari Mitsubishi Colt Diesel, yang harapannya dapat 
tercapai pada awal tahun 2017. Saat ini populasi Mitsubishi Fuso telah 
mencapai angka 987.947 unit dan selama periode Januari-Juli 2016 
kemarin, Fuso menguasai 45,4% pasar kendaraan niaga atau setara dengan 
17.340 unit. Dari catatan tersebut, Colt Diesel menjadi penopang utama 
dengan penjualan 15.860 atau 54,5% pangsa pasar di kelasnya.
Buah prestasi tersebut merupakan bukti 
bahwa masyarakat Indonesia masih mengakui keandalan dari produk 
Mitsubishi Fuso, khususnya Colt Diesel yang sudah mulai eksis sejak 
tahun 1975 di Indonesia dengan nama Mitsubishi Colt T200. Sejumlah konsumen yang turut meramaikan event pun tidak meragukan ketangguhan produk Fuso,
 termasuk salah satunya Ferry Tjendekiawan, direktur PT. Balina Agung 
Perkasa yang sudah berdiri sejak tahun 1997, yang memiliki 350 unit Colt
 Diesel.
 
 
“Varian Mitsubishi Fuso yang banyak saya
 gunakan adalah FM 517, HL Long, FE 71 Long dan L300, dimana 
varian-varian yang saya gunakan memiliki sasis yang panjang dengan power
 yang besar, sehingga memudahkan pendistribusian dari gudang agen kami. 
Selain itu, truk Mitsubishi juga sangat menjaga kualitas produknya, dan 
perawatan yang mudah, serta spare part yang mudah didapat juga. Support 
dan respon yang diberikan luar biasa dan cepat “ ujar Ferry.
Melalui event kumpul-kumpul ini, 
Mitsubishi Fuso juga menjalankan fungsinya sebagai Customer's Business 
Consultant yang mana terjalin komunikasi untuk menjembatani antara 
kebutuhan konsumen dengan produk serta layanan yang ditawarkan 
Mitsubishi Fuso. KTB juga memanfaatkan kesempatan event untuk lebih 
memperkenalkan varian-varian baru dari keluarga Mitsubishi Fuso, 
termasuk di antaranya Colt Diesel FE SHD-X 6.666, yang sebelumnya 
diluncurkan di helatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu.
Event gathering semacam ini selalu 
dinanti oleh konsumen, karena KTB memberikan promo-promo menarik baik 
untuk sales, service maupun spare parts yang hanya berlaku selama acara 
berlangsung. Maka tak heran, jika dalam semalam saja, satu event dapat 
mengantongi SPK penjualan sebanyak puluhan hingga ratusan unit.
“Antusias konsumen terhadap event 
Mitsubishi Fuso Gathering dan Truck Campaign selalu disambut positif. 
Semuanya berkumpul untuk bertukar pikiran, bagaimana mengembangkan 
bisnis mereka dengan menggunakan armada Mitsubishi Fuso” papar 
Duljatmono, Director of MFTBC Marketing Division PT KTB.
Diterbitkan Pada         September 20, 2016 Oleh Anindiyo Pradhono untuk Mitsubishi di Oto
 
 
Tidak ada komentar:
Posting Komentar